Minggu, 22 Januari 2012

Like Water for Chocolate


Setiap orang berhak mencintai siapapun yang diinginkan. walau terkadang akhir yang baik seperti cerita cinderella hanya dongeng belaka. Tapi jika mencintai saja adalah suatu larangan, alangkah menderitanya hidup ini..
Lita lahir dari sebuah keluarga yang memiliki tradisi yang aneh, anak bungsu ditakdirkan untuk merawat ibunya hingga mati dan tidak boleh menikah. Dan ia adalah anak bungsu. Dengan kata lain ia tidak boleh mencintai orang lain.
Lita adalah satu orang yang sangat menentang peraturan tersebut, namun ia tidak memiliki daya  apapun. Ia berpikir, jika ia harus mengurus ibunya sampai meninggal tanpa manikah, lalu siapa yang akan mengurus nya saat ia telah tua nanti? Apa ia diharapkan mati setelah ibunya meninggal?
Seiring berjalannya waktu, ia tumbuh menjadi gadis yang sangat menarik, dan pandai memasak. Ia memiliki seorang kekasih bernama pedro yang bermaksud melamarnya. Walau Lita telah berulang kali mengatakan bahwa itu mustahil, Pedro telah menetapkan niatnya. Tentu saja ia di tolak. Tapi dengan satu penawaran dari ibu Lita yaitu menikahi Rosaura, kakak Lita. Dan Pedro menyutujuinya. Dia berpikir bahwa itu adalah satu-satunya jalan untuk bisa berada dekat dengan kekasih hati nya itu.
Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya?

0 komentar:

Posting Komentar